Petit History

Petit History

H. Herlambang Eka Senjaya, Pensiunan petinggi PLN Pusat yang sekarang memegang jabatan sebagai bendahara Masjid sebelah rumah yang juga aktif pada kegiatan-kegiatan keagamaan ini adalah kakekku. Beliau lahir di Tasik, Agustus 1950 dari kedua orangtua yang asli sunda. Mengenyam pendidikan SD yang dahulu lebih akrab disebut “Sekolah Rakyat”  di kampung halaman. Berangkat dan pulang melewati sawah dan sungai, tak jarang jadi sedikit menyimpang, berenang sebentar misalnya, “namanya juga anak-anak” pembelaan kakek. Untuk selanjutnya, Pendidikan SMP sampai STM dilalui di Kota…

Read More Read More

Nilai SI di PTS pertama…..

Nilai SI di PTS pertama…..

Assalamualaikum mantemankuu… apa kabarr?? baik kan? semoga sehat selalu yaa Pada kesempatan kali ini aku mau mengulas dan memberi tanggapan terhadap score Sejarah Indonesiaku di PTS semester ganjil ini. Yaa walaupun topik ini dibahas karena emang salah satu tugas SI, tetep dibaca yaa~ K, jadi di PTS kemaren itu aku pribadi sebenernya agak bingung harus belajar materi apa untuk mapel SI karena materi yang kita pelajari itu baru kayak satu indikator gitu, spesifiknya baru tentang konsep berpikir sejarah, Nah kan…

Read More Read More

Cerita Test Masuk MAN IC Serpong

Cerita Test Masuk MAN IC Serpong

Assalamualikum manteman… Eh parah awkward bgt wkwk, walau ini sebenernya blog buat tugas sekolah doang, tapi aku gereget banget pengen nulis soal topik yang satu ini, well karena sekarang aku gabut juga sih… Oke jadii awalnya aku mau masuk IC karena gatau juga sih mau masuk mana, tadinya mau ke SMAN 2 Tangsel aka moonzher tapi ya skrg kan domisili ya, jadi kayak aku ga yakin yakin amat juga bisa masuk kalo pake nem karena kuota buat yang diluar domisili…

Read More Read More

Afirmasi Positif : Jurus Ampuh Memotivasi Diri Sendiri

Afirmasi Positif : Jurus Ampuh Memotivasi Diri Sendiri

Assalamualaikum teman-teman Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa afirmasi Positif yang dapat meningkatkan semangat dan memotivasi anda dalam menjalani hari. Yuk Disimak! 1.“Saya adalah arsitek kehidupan saya, sayalah yang membangun fondasinya dan memilih isinya” 2.“Kemampuan saya untuk menaklukkan tantangan adalah tak terbatas; potensi saya untuk sukses adalah tak terhingga” 3.“Hari ini, energi saya meluap-luap dan kegembiraan saya melimpah” 4.”Pikiran, hati, dan jiwa saya memiliki kesatuan langkah untuk meraih hasil terbaik dalam hidup ini” 5.“Hari ini, saya meninggalkan kebiasaan…

Read More Read More

Tips Belajar yang Asyik dan Efektif

Tips Belajar yang Asyik dan Efektif

    Tahukah kamu kalau berdasarkan hasil penelitian, rata-rata IQ pelajar Indonesia masih kalah dengan negara-negara lain di dunia?  Menurut laman iq-research.info, dari daftar peringkat negara-negara dengan IQ tertinggi di dunia, Indonesia berada di peringkat 20 dengan rata-rata IQ penduduk yang berkisar 87. Peringkat Indonesia masih di bawah Laos (peringkat 18 dengan rata-rata IQ 89). Selain itu sistem pendidikan di Indonesia juga dapat dikatakan belum mampu memberikan hasil optimal pada kemampuan peserta didiknya. Dari berbagai data tersebut, dapat dikatakan Indonesia masih belum maksimal…

Read More Read More

Sedikit Mengulas Novel “Tentang Kamu”, Salah Satu Karya Apik Tere Liye

Sedikit Mengulas Novel “Tentang Kamu”, Salah Satu Karya Apik Tere Liye

Judul Buku:   “Tentang Kamu” Penulis:   Tere Liye Penerbit:   Republika Tahun Terbit:   Oktober 2016 Jumlah Halaman:   524 halaman  Informasi Penting:     Buku ini bergenre fiksi biografi, dengan alur yang panjang serta sulit ditebak, diperankan oleh beragam tokoh, serta dilengkapi konflik yang bersifat kompleks. Dikisahkan sebuah firma hukum dengan motto “selalu  mengutamakan kejujuran dan keadilan” berdiri di London, bernama Thompson & Co. Zaman Zulkarnain, pengacara baru di firma hukum tersebut suatu hari mendapat tugas untuk mengusut settlemen harta warisan seorang klien…

Read More Read More